"Selamat Datang!!!"

Senin, 17 Juni 2013

FIKOM UNIGA



Duh bingung cari universitas yang bagus di Garut, gak usah bingung deh bagi temen-temen yang baru lulus dari SMA atau temen-temen yang mau ngelanjutin kuliahnya, ada nih universitas yang bagus di Garut, namanya Uniga kepanjangan dari Universitas Garut, tanpa berbelit-belit lansung aja deh kita cari informasi tentang Uniga di bawah ini.


SEJARAH SINGKAT FIKOM UNIGA
Keberadaan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Garut tidak terlepas dari sejarah cia-cita pendiri dan para Pembina perguruan tinggi swasta di Kota Garut dalam menanggapi aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat kota Garut itu sendiri, guna memenuhi tuntutan hadirnya lembaga pendidikan tinggi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Garut berdiri pada tanggal 29 Juni 2007 melalui surat keputusan nomor 1580/D/T/2007 perihal izin penyelenggaraan program-program studi Public Relations, dan Jurnalistik.

VISI FIKOM UNIGA
Menjadi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Garut sebagai pusat unggulan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengembangan Ilmu Komunikasi dengan kurikulum berbasis Kompeteni, sehingga menghasilkan lulusan yang ahli dan terampil serta berdaya saing yang tinggi, baik di tingkat local maupun nasional salam konteks Global.

MISI FIKOM UNIGA
Untuk mewujudkan cita-cita luhur dan visi di ata, maka FIKOM UNIGA memiliki misi:
·         Menyelenggarakan pendidikan tinggi ilmu komunikasi yang verkualitas dan akuntabel dengan kurikulum berbasis kompetensi yang menjungjung tinggi nilai Agama dan nilai budaya secara komprehensip.
·         Membekali mahasiswa agar memiliki pengetahuan tentang perancangan, penyusuna dan pengelolaan media komunikasi secara terintegrasi.
·         Melaksanakan pengabdian pada masyarakat melalui keilmuan ilmu komunikasi.

SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN
  • Mengisi formulir yang telah disediakan panitia dengan biaya Ujian Saringan Masuk (USM) Rp. 200.000
  • Melampirkan fotocopy NEM atau Daftar Nilai Ujian Akhir Nasional (DANUN) yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar
  • Melampirkan fotocopy Ijazah/STTB SMU atau sederajat yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar
  • Melampirkan surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian atau dari sekolah asal sebanyak 1 lembar
  • Melampirkan surat keterangan sehat dari Dokter dan keterangan bebas narkoba, masing-masing 1 lembar
  • Menyerahkan pas photo terbaru ukuran 2x3 dan 3x4 masing-masing sebanyak 4 lembar
  • Melampirkan fotocopy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar 
PROGRAM STUDI

Public Relation (S-1)
Public Relations merupakan Program Studi yang terdapat di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Garut yang bergerak dibidang hungungan masyarakat (Public Relations), broadcasting, periklanan dll yang memiliki Visi sebagai pusat pengembangan ilmu pendidikan.

Jurnalistik (S-1)
Jurnalistik merupakan Program Studi yang terdapat di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Garut yang bergerak sebagai pusat pengembangan pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang jurnalisme yang berwawasan global melalui pengembangan potensi loka.

PROSPEK KERJA
Sarjana Komunikasi dapat berkarir dalam bidang profesi :
  • Humas Pemerintahan dan Swasta
  • BUMN
  • Public Relations Officer
  • Account Executive
  • Komunikasi Pemasaran
  • MC/Host?Anchor
  • Productions Broadcaster
  • Moderator
  • production House
  • Script Writer
  • Public Speaking

Selain itu, lulusan Ilmu Komunikasi dapat berkarir di bidang pemberdayaan masyarakat terutama dalam sosialisasi program pemberdayaan, konsultan komunikasi, pengembangan SDM, perencana strategi komunikasi, Konsultasn Media dan Tenaga Edukatif.

BIAYA PERKULIAHAAN
Biaya perkuliahaan berupa biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), SKS, dan Ujian sebesar Rp. 2.250.000,- /semester (belum termasuk praktikum) untuk kelas Reguler, dan Rp. 2.500.000,- /semester untuk kelas karyawan. Sumbangan Pembangunan Rp. 2.500.000,- atau lebih dengan kelipatan Rp. 100.000,- (hanya tahun pertama)

FASILITAS
Perpustakaan, lab. Fotografi, lab. Bahasa, lab. Statistika, lab. Komputer, lab. Multimedia, lab. Broadcasting (Radio Kampus), free Internet Access, SMS Center.

BEASISWA
Fakultas Ilmu Komunikasi Universita Garut memberikan Beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi baik melalui kopertis wilayah IV, yakni Beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA), dari Dirjen DIKTI Depdiknas, beasiswa Yayasan Super Semar, maupun Beasiswa dari Yayasan Universitas Garut.

TENAGA PENGAJAR
Tenaga pengajara dari Akademisi terdiri dari gutu besae (Professor), doctor (S3), dan Magister (S2) yang berasal dari perguruan negeri dan swasta.
Tenaga pengajar dari Praktisi, meliputi: Praktisi Teknologi komunikasi, kewirausahaan serta public relations officer di instasi public dan private.

JADWAL PENDAFTARAN
·         Gelombang I : April - Mei 2013
·         Gelombang II : Mei - Juni 2013
·         Gelombang II : Juni – Agustus 2013

INFORMASI PENDAFTARAN
Fakultas Ilmu Komunikasi Univeritas Garut jalan Raya Samarang No. 52A. Garut
telp. (0262) -544218
Website : www.fikom.uniga.ac.id

gimana tertarik? Kalau tertarik mending langsung aja daftar…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar